Praktik terbaik untuk mengkualifikasikan peluang tautan Anda

Hubungi Kami
Tautan adalah bagian penting dari internet. Ketika internet masih muda, tautan tidak dilihat sebagai "sinyal peringkat" namun sebagai koneksi dan kemitraan yang relevan antar situs. Seiring dengan berkembangnya tautan menjadi bagian yang dominan dari algoritme peringkat mesin telusur, banyak yang mulai berfokus untuk memperoleh sebanyak mungkin tautan.

Link Building lebih dari sekedar permainan melihat siapa yang bisa mendapatkan yang terbaik. Ini tentang membuat koneksi yang benar yang menguntungkan setiap situs web, begitu juga pengguna. Tapi, sebelum Anda tanpa tujuan mulai membangun tautan, berikut adalah beberapa tip tentang cara memenuhi syarat prospek tautan Anda.

Saat ini, sejumlah alat dapat digunakan untuk prospek peluang tautan. Meskipun alat ini bagus untuk dimulai, hanya dengan membabi buta mengambil daftar yang mereka hasilkan dan mencoba membangun tautan dari mereka adalah langkah yang berbahaya. Untuk meningkatkan kesempatan memperoleh tautan terbaik dan memastikan bahwa tautan yang Anda bangun relevan dengan situs Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk memenuhi syarat.

Kualifikasi link terjadi dalam dua fase. Tahap satu adalah tinjauan singkat, yang tujuannya adalah mempersempit daftar prospek turun secepat mungkin berdasarkan apakah memenuhi beberapa kriteria tingkat tinggi atau tidak. Tahap kedua adalah menyelam yang lebih manual ke dalam sisa link. Pada fase ini, kita menyisir sisa link potensial yang memenuhi syarat yang paling sesuai.

Link kualifikasi: Quick review


Langkah pertama adalah mengambil daftar tautan yang telah Anda potret (baik secara manual atau melalui alat seperti Citation Labs 'Link Prospector atau Asisten Tautan SEO Power Suite) dan masukkan ke Excel atau Google Sheets. Pastikan Anda menyalin semua data relevan yang Anda miliki tentang setiap tautan - Anda akan menggunakan metrik tersebut untuk menentukan tautan mana yang harus dipotong dan yang harus disimpan.




Begitu tautan ada di spreadsheet Anda, Anda bisa mulai mempersempit daftar itu hingga ukuran yang lebih mudah diatur. Berikut adalah beberapa metrik yang saya lihat saat membuat keputusan cepat tentang kualifikasi tautan ini:




Kata kunci muncul di URL: Salah satu cara termudah untuk menentukan apakah ada tautan yang relevan adalah dengan mencari kata kunci di string URL. Cukup cari dokumen untuk kata kunci yang Anda tetapkan yang ingin Anda rangking dan sorot semua prospek yang ada di dalamnya.

Otoritas URL: Alat calon pelanggan yang disebutkan di atas memberi Anda data domain dan URL. Saat ini, kami memiliki sejumlah metrik domain yang digunakan di SEO. Gunakan situs PR (PageRank), PA (Otoritas Laman), DA (Otoritas Domain), atau metrik domain berkualitas lain untuk mengurutkan prospek Anda dalam urutan menurun. Ini akan membantu Anda melihat situs mana yang paling kuat dan paling otoritatif.

Jumlah tautan masuk: Melihat jumlah inbound link, mitra penjangkauan prospektif memiliki cara lain yang bagus untuk memenuhi syarat. Sementara banyak situs di bagian atas daftar Anda biasanya memiliki banyak tautan, akan ada beberapa yang kurang dari yang Anda harapkan. Kuantitas link seharusnya tidak menjadi satu-satunya keputusan untuk Anda, tapi ini adalah metrik yang bagus untuk dilihat saat mempersempit daftar kualifikasi Anda.

Pesaing: Ini sangat penting. Sejumlah alat pencarian akan mengidentifikasi pesaing sebagai mitra penghubung. Anda tentu perlu menghapus ini sebagai prospek, karena pesaing Anda tidak mungkin terhubung dengan Anda.






Kualifikasi link: Manual deep dive




Sekarang setelah Anda mempersempit daftar prospek Anda, sekarang saatnya untuk melewati daftar Anda lagi. Tapi kali ini, Anda harus melakukan penyelidikan manual. Sementara bagian ini paling menyita waktu, ini juga yang paling berharga. Selama fase kualifikasi ini, Anda kemungkinan besar akan menemukan ide Anda yang paling kreatif.




Selama fase ini, Anda akan ingin mengunjungi setiap link dan melakukan tinjauan singkat terhadap situs yang Anda cari. Jangan menggulingkannya. Apakah situs terlihat menarik? Apakah ada banyak kesalahan gramatikal? Apakah user-friendly? Ini dapat membantu Anda membuat keputusan akhir mengenai apakah akan meneruskan tautan.




Anda mungkin juga ingin mengetahui keberadaan media sosial mereka. Melihat jumlah pelanggan RSS yang dimiliki situs atau jumlah pengikut Twitter yang mereka miliki dapat menjadi metrik yang membantu. Jangan hanya melihat angka. Pastikan mereka mengeposkan konten baru yang segar dan menarik perhatian.




Jika situs tersebut tampak sah, user-friendly dan aktif - dan jika metrik domain / URL memenuhi persyaratan Anda - maka bagian terakhir adalah menentukan aset yang dapat dikaitkan yang dapat Anda miliki (atau dapat dibuat) yang dapat dihubungkan oleh laman ini. Ingat, Anda perlu memiliki sesuatu yang bermanfaat untuk menawarkan webmaster saat Anda menghubungi mereka untuk meminta tautan.

Pikiran terakhir




Membangun link adalah ilmu dan seni. Dengan meluangkan waktu untuk memenuhi syarat, dan mungkin yang lebih penting, mendiskualifikasi prospek tautan, Anda akan memastikan bahwa kampanye tautan Anda lebih terfokus dan lebih berhasil
Contact Us

Note: Layanan Jasa SEO Murah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Seluruh Wilayah Indonesia Bergaransi Halaman 1 Google. Informasi Lengkap Anda dapat Menghubungi Kami disini.
Disqus Comments